Breaking News

Tingkatkan Produksi Migas, Pertamina Asset 2 Bor Sumur Baru DWS-18.1

PALI, WP - Sebagai langkah untuk meningkatkan produksi minyak dan gas, PT Pertamina Asset 2 Adera Field melakukan pengeboran sumur minyak DWA-18.1, yang terletak di wilayah Desa Persiapan Purun Selatan, Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dimana, dalam memulai kegiatan pengeboran, Pertamina Adera Selasa (11/12) mengumpulkan masyarakat sekitar untuk melakukan sosialisasi, serta membagikan santunan terhadap 100 anak yatim, 100 paket sembako untuk warga kurang mampu, satu ekor sapi, serta pembagian 100 batang bibit pohon buah-buahan.

Hermansyah, perwakilan Asset 2 General Manager menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk syukuran PT Pertamina Asset 2, lantaran telah dimulainya pengeboran sumur DWA-18.1 sejak lima hari lalu. Agar proses pengerjaan pengeboran bisa berjalan lancar dan menghasilkan minyak yang melimpah. 

"Kita santuni anak yatim dan bagikan paket sembako terhadap warga sekitar yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian kami. Kami juga meminta dukungan semua elemen masyarakat agar produksi Migas sesuai target yang diharapkan," ujarnya.


Dikatakanya, kegiatan ini juga sebagai upaya peningkatan produksi Migas di Indonesia, sebab akhir-akhir ini produksi Adera Field semakin berkurang. Untuk menambah cadangan minyak, maka Adera Field melakukan pengembangan sumber-sumber Migas dengan melakukan pemboran.

"Target pengeboran di sumur ini dengan kedalaman 2300 meter ke bawah serta kita juga ada target produksi minyak dan gas. Untuk itu kita mengharapkan doa dari masyarakat agar kami dari Pertamina dapat melaksanakan pekerjaan ini dengan baik dan kita berdoa bersama agar mencapai target yang telah ditetapkan," pintanya.

Dengan bertambahnya cadangan Migas, diharapkannya bisa mencukupi kebutuhan Migas di Indonesia serta bisa menambah pemasukan devisa. "Tentunya dengan adanya kegiatan pengeboran seperti ini bisa membantu pemerintah Indonesia untuk menambah produksi minyak sehingga uang negara bisa dipakai untuk kebutuhan dalam negeri dan untuk pembangunan di masyarakat," harapnya. 

Sementara itu, Asisten 2 Setda Pemkab PALI Muhamad Husni mengungkapkan, dukungannya terhadap kegiatan tersebut.  "Kami dari pemerintah sangat mensupport kegiatan ini. Dan kegiatan sosial seperti ini sebagai bukti perusahaan peduli dengan masyarakat sekitar dan kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sekali dilakukan, namun berharap terus berkesinambungan. Kami juga mengajak masyarakat agar mendukung dan mengamankan aset negara, karena kegiatan Pertamina hasilnya juga untuk masyarakat," tambahnya.




sumber : posmetroprabu.com

Tidak ada komentar