Breaking News

Walikota Resmikan Danau Bujoan RKT

Prabumulih, WS - Setelah melakukan senam bersama masyarakat Karang Bindu, Walikota dan wakil Walikota Prabumulih secara langsung melakukan pengutingan pita, tanda telah diresmikannya,  Danau Bujoan di Desa Karang kecamatan Rambang Kapak Tengah  ( RKT)  kota Prabumulih, jumat (25/1).

Kepala dinas Lingkung Hidup (DLH) Dwi Kuryana dalam Laporannya mengatakan,  akan melakukan penanaman pohon mahoni,  yang bibitnya akan kita tanam di danau bukoan ini, sedangkan untuk bibit mahoni ini dapat bantuan  dari Tirta Fressindo jaya sebanyak 350.


Dan juga untuk  bibit ikan patin sebanyak 30 ribu mendapat bantuan, dari Balai Budidaya Perikaan Air Tawar Sungai Gelam jambi. Sedang Untuk  ikan nila dari Dinas pertanian Pemkot Prabumulih  sebanyak 500."ujarnya



Dan dilanjutkan kata sambutan, dari perwakilan PT Tirta fressindo jaya, Swyluanto Kusomo, bibit pogon mahoni yang telah kami bantukan ini,  agar kiranya  dapat dipelihara dengan serta dijaga dengan baik.

Dan juga bisa dimanfaatkan, serta bisa memberikan kesejukan bagi para pengujung danau bujoan ini. " katanya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengatakan, Desa karang Bindu yang bisa di manfaatkan dana desa (DD)  tersebut,  akan menambahkan pengahasil desa tersebut dan meningkatkan pehasil bagi masyarakat karang bindu.

Alhamdulillah, kita mendapatkan bantuan berupa bibit ikan patin sebanyak 30 ribu dari Balai budidaya Perikaan Air Tawar Sungai Gelam jambi.

"saya berharap kepada kepala desa (Kades)  serta perangkat desa, agar kiranya dapat memelihara dan juga menjaga, apa yang sudah dibantukan pihak PT Tirta Fressindo Jaya, seperti bibit pohon mahoni, akan bermanfaat  bagi masyarakat karang Bindu dan para pengujung Danau. " jelasnya.

Dan dilanjutkannya,  penanaman pohon mahoni disekeling danau serta penebaran benih ikan patin dan nila. (ls/adv)

Tidak ada komentar