Breaking News

BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih Lakukan Koordinasi Dengan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih Terkait Layanan (SCF)

BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih lakukan koordinasi dengan Bank Sumselbabel Cabang Prabumulih terkait layanan Supply Chain Financing (SCF)
Prabumulih .Warta Sriwijaya -BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih lakukan koordinasi dengan Bank Sumselbabel Cabang Prabumulih terkait layanan Supply Chain Financing (SCF) pada Rabu (13/02) guna untuk meningkatkan pelayanan kepada Fasilitas Kesehatan. Program Pembiayaan Tagihan fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan (Supply Chain Financing) merupakan program pembiayaan oleh Bank yang khusus diberikan kepada fasilitas kesehatan (faskes) mitra BPJS Kesehatan untuk membantu percepatan penerimaan pembayaran klaim pelayanan kesehatan melalui pengambilalihan tagihan pembayaran sebelum jatuh tempo pembayaran.

Koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama yang telah disepakati di Palembang beberapa waktu lalu.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yunita Ibnu mengatakan bahwa koordinasi yang dilakukan guna untuk meningkatkan pelayanan Program JKN KIS kepada Fasilitas Kesehatan. Program Supply Chain Financing ini merupakan solusi alternatif dalam pembiayaan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit sekaligus aman untuk mengatasi kebutuhan cashflow RS dalam jangka pendek. Selain membantu cashflow Rumah Sakit tetap terjaga, Layanan Supply Chain Financing juga diharapkan dapat mendorong fasilitas kesehatan untuk tetap memberikan pelayanan seoptimal mungkin kepada para peserta JKN-KIS.

“Kita berharap dengan pengelolaan cash flow yang baik, Peserta dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik sesuai dengan kebutuhkan Peserta JKN KIS, “ kata Yunita.

Yunita melanjutkan BPJS Kesehatan tidak bermaksud menunda pembayaran ke rumah sakit, hanya saja setiap kantor cabang mempunyai urutan klaim mana yang harus dibayar sesuai jatuh tempo.

Bank Sumselbabel menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk melakukan Supply Chain Financing tersebut. Kepala Bank Sumselbabel Cabang Prabumulih, Barita Robert Simanjuntak mengatakan bahwa Bank Sumselbabel siap mendukung BPJS Kesehatan melalui layanan Program Supply Chain Financing.

“Kami siap untuk mendukung Program JKN KIS. Diharapkan sesegera mungkin akan ada tindak lanjut dari koordinasi ini.” kata Barita Robert Simanjuntak.

Saat ini BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih telah bekerja sama dengan 206 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 15 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan.(PWI)

Tidak ada komentar