Breaking News

Kepala BPSDM ESDM RI Paparan Terkait Pendirian PEM Akmigas Di Kota Prabumulih.




PRABUMULIH,Warta Sriwijaya.COM-Gubernur sumatera selatan dan kepala BPSDM ESDM Republik Indonesia melakukan kunjungan ke kota Prabumulih dalam rangka paparan terkait pendirian PEM Akmigas (Politeknik Energi dan Mineral)  yang akan dibanggun dikota Prabumuli tepatnya dikelurahan Tanjung Raman kecamatan Prabumulih Selatan kota prabumulih sumetera selatan
Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dalam sambutanya memaparkan kemajuan kota prabumulih dari tahun 2013-2018 dianaranya Pembanggunan Rumah Tidak layak huni yang dibanggun Melalui dana Infak pegawai negri, Menolak adanya penambangan batu bara dengan membuat peraturan daerah no 1 Tahun 2014, 
Pembanggunan Gas Rumah Tangga sebanyak 46.000 pasangan terbanyak di indonesia,Bantuan Usaha untuk Tukang Bakso, Tukang Sayur dan Pedagang Keliling,Bengkel,Tukang Las, Tukang Becak , penganguran di didik untuk menjadi wirausaha, Membanggun Gereja, Membangun Masjid, Membangun Pure, Baca Tulis Aquran, Isbat Nika sebanyak 3000 Pasangan.  
Adapun program strategi tahun 2018-2023 untuk waikota dan wakilwalikota terpilih antara lain Pembanggunan Jalan Lingkar, Stadion Olaraga, Lampu Nalan, Membanggun Pembangkit Listrik Tenaga Gas, Pembangunan Play Oper, Pembangunan PEM Akamigas pada tahun 1920 
Saya akan berusaha sekuat tenaga dan akan memperjuangkan berdirinya perguruan tinggi PEM Akmigas (Politeknik Energi dan Mineral) dikota Prabumulih 
Alasannya sangat masuk akal karna posisi strategis kota Prabumulih untuk itu pemerintah kota prabumulih sudah menyiapkan lahan untuk pembanggunan perguruan tinggi Akmigas seluas lima belas hektar yang berada di kelurahan Tanjung Raman kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih"ungkap Ridho Yahya.
Gubernur H. Herman Deru merasa bangga dengan paparan keberhasilan yang diberikan oleh walikota prabumulih Ir. Rihdo Yahya. MM . dan memberikan aplusan kepada Walikota Prabumulih kita memang butuh pemimpin yang kereatip seperti walikota Prabumulih, Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan penganguran yang paling besar justru berada didaerah penghasil migas terbesar di sumatera selatan dan salah satu jalan untuk menggurangi penganguran yaitu penddikan salah satunya mendirikan perguruan tinggi Akmigas dikota Prabumulih ini.
Gubernur juga berkometmen untuk pembanggunan PEM Akmigas dikota Prabumulih dan akan membantu pembangunan gedung dan sangat memberikan dukungan penuh kepada walikota Prabumulih untuk secepatnya untuk membeli lahan untuk pembangunan PEM Akmigas. 
Dan gubernur H. Herman Deru telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum provinsi untuk mengangarkan di tahun 2019 pembanggunan jalan lingkar kota prabumulih. 
Gubernurr berpesan kepada kementerian ESDM jagan urung lagi kalau urung saya gubernur yang malu "Ungkapnya 
Kepala BPSDM ESDM RI Prof Dr. Ir. IGN Wiratmaja Puja M.Sc Terkait pembanggunan pendirian perguruan tinggi Akmigas di kota Prabumulih, yang jelas faktor dukungan dari pemerintah Provinsi dan pemerintah kota Prabumulih sudah sangat kondusif sekali tingal faktor-faktor yang lain sedang kita data akan kita usulkan kepada pak menteri ESDM dan kalau pak menterinya setuju akan kita anggarkan tahun berikutnya"Ungkapnya. 
Acara Dihadiri oleh ketua DPRd, Kajari ,Asisten Sekda ,Kepala Dinas. GM Pertamina Aset 2.Wakil walikota ,Kepala Dinas dan Kepala Sekola Sesumatera Selatan.(ADV-)

Tidak ada komentar