Breaking News

Perhelatan Alai Super Leauge (ASL) bertema "Menjalin Sportifitas Dengan Pemuda Bebas Narkoba".

MUARA ENIM, Wartasriwijaya.com –Perhelatan Alai Super Leauge (ASL) bertema "Menjalin Sportifitas Dengan Pemuda Bebas Narkoba" resmi dibuka. Kegiatan ini diselenggarakan dilapangan sepakbola Desa Alai, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Minggu siang (17/2/2019) pukul 14.00 WIB.

Dalam pembukaan ASL tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Alai Zulman, Kepala Desa Alai Selatan Lukman Hakim, Babinsa Kopka Raden Irawansyah, tokoh pemuda Jhon Edwin Hasbullah serta ratusan penonton yang ikut memeriahkan acara pembukaan ASL.

Kepala Desa Alai Zulman menyampaikan, bahwa pihaknya selaku pemerintahan desa sangat setuju adanya kegiatan ini, karena ASL ini merupakan kegiatan positif untuk pemuda dan bisa merubah kebiasaan buruk ataupun tindakan diluar dugaan seperti mengkonsumsi narkoba.
“Harapan saya ASL bisa berlanjut dan akan lebih meriah lagi kedepannya,” tuturnya.

Acara yang digelar PSDA (Persatuan Sepakbola Desa Alai) diikuti oleh 20 tim kesebelasan yang diapresiasi penuh oleh tokoh pemuda Jhon Edwin Hasbullah ini memang mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Alai.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Alai Selatan Lukman Hakim menanggapi acara ASL dan terkait instruksi dari Gubernur melalui Bupati ke Camat dilanjutkan Kepala Desa untuk penjaringan atlet asli daerah dibidang sepak bola.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan membangkitkan semangat olahraga sepakbola di Desa Alai dan ini merupakan salah satu cara para tokoh-tokoh pemuda bisa membentengi diri dari narkoba. Karena saya sangat yakin dengan cintanya sepakbola maka mereka akan cintai diri sendiri. Bibit-bibit atlet dari ASL ini dari tingkat SD sampai SMA akan kita tarik dan akan kita bina lagi untuk menciptakan atlet sepakbola di desa alai ini,” pungkasnya.

Sedangkan Babinsa Desa Alai, Kopka Raden Irawansyah menghimbau agar bersama-sama menjaga keamanan sehingga kegiatan ini berjalan lancar.

"Mudah-mudahan berjalan dengan aman, untuk peserta menjaga sportifitas terutama untuk wasit harus berada ditengah tidak memihak dan untuk kendaraan bisa diparkirkan di tempat yang sudah disediakan,” tegasnya.

Sementara itu Jhon Edwin Hasbullah, tokoh pemuda yang mensuport dan memberikan apresiasi penuh kegiatan tersebut mengatakan, bahwa diselenggarakannya ASL ini adalah sebagai bentuk perlawanan terhadap narkoba. Sebab, menurutnya, narkoba merupakan ancaman bagi generasi muda Indonesia.

"Generasi muda kita terancam oleh sebuah kekuatan yaitu narkoba. Untuk melawannya yakni dengan kegiatan positif, salah satunya bidang olahraga,” ujarnya.Ia berharap agar para peserta ASL dapat dapat meningkatkan sportivitas dan membangun persahabatan yang baik pada kejuaraan ini.
"Sepakbola mempersatukan kita dan membanggakan bangsa Indonesia serta menggerakkan ekonomi. Semoga bisa melahirkan pemain sepakbola professional, untuk itu saya akan selalu mendukung setiap kegiatan positif seperti ini,” tandasnya.(NW)

Tidak ada komentar