Breaking News

Prabumulih Masuk 6 Nominator Lomba PHBS Tingkat Nasional

PRABUMULIH,Wartasriwijaya.com----Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih, Ir Suryanti Ngesti Rahayu Optimis Kota Prabumulih yang diwakili Kelurahan Gn ibul  dapat menjadi juara 1 dalam Lomba PHBS tingkat Nasional.hal tersebut diungkapkannya usai
Penilaian lomba Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) tingkat nasional tahun 2019 bertempat di Guest House Rumah Dinas Walikota Prabumulih,Jumat (5/4/2019).

Menurutnya Prabumulih yang diwakili Kelurahan Gunung Ibul sudah layak untuk memenangkan lomba PHBS Tingkat nasional.
"Penerapan PHBS di Kelurahan Gunung Ibul didukung oleh adanya Bank Sampah dan Apotik Hidup dan dukungan penuh masyarakat sekitar,serta PHBS itu sudah diterapkan sejak usia dini,"ujarnya.


Selanjutnya Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menuturkan bahwa Pemerintah kota Prabumulih mendukung penuh kegiatan PHBS yang diterapkan oleh TP PKK Prabumulih.
“Pemerintah kota berusaha menciptakan lingkungan yang sehat sementara PKK menerapkan pola PHBS di masyarakat jadi kita sangat bersinergi, lagipula PHBS itu harus dimulai dari lingkungan yang sehat sudah kita terapkan salah satunya dengan melarang eksplorasi tambang batubara, supaya lingkungan tetap Asri Dan Hijau, “Ujarnya.

Diterangkannya pula, selain lingkungan yang sehat juga masyarakat harus punya rumah yang sehat pula, “Karena itu kita usahakan Program banggun rumah untuk menghilangkan rumah tak layak huni, yang dananya bersumber dari infak pegawai setiap bulannya serta bantuan dari CSR perusahaan yang ada di Prabumulih, kemudian kita juga membantu peralatan usaha, jadi lingkungan yang sehat, rumahnya sehat kita bantu modal usaha untuk kesejahteraan keluarga, “Ungkapnya.
Sementara itu Ketua Tim Penilai PHBS Nasional Taresa Herawati menyampaikan bahwa Kota Prabumulih termasuk 6 Nominator lomba PHBS Tingkat nasional.

“Bersama Kota –kota yang ada di Indonesia dan Kota Prabumulih berpeluang untuk juara pertama,melihat penerapan PHBS sudah diberlakukan oleh masyarakat Keluarahan Gunung ibul “Tandasnya.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Prabumulih,Tim penilai PHBS tingkat nasional, Ketua TP PKK provinsi sumatera selatan ,Ketua TP PKK Prabumulih  Ir Suryanti Ngesti Rahayu,  Para kepala SKPD,Ketua Kader PHBS Kelurahan Gunung Ibul,  Serta Kader PHBS Prabumulih Khususnya Lomba PHBS Tingkat Kota. (NWA)

Tidak ada komentar