Breaking News

Sedekah Ruahan Wako Prabumulih Undang Anak Panti Asuhan

Prabumulih,WS..__ Bertempat di Rumah Dinas Walikota Prabumulih,Walikota Prabumulih Ir.H. Ridho Yahya MM. menggelar sedekah ruwahan dan yasinan, malam Jum’at (25/4/2019). Pukul. 19.00 WiB.




Walikota Prabumulih menilai budaya sedekah ruwah milik masyarakat Prabumulih ini harus tetap dijaga dan dilestarikan, sebab ini juga merupakan bentuk siar agama islam yang memiliki tujuan yang sangat mulia, yaitu mendoakan orang tua dan saudara-saudara kita yang telah meninggal dunia.


"Sedekah ruwahan dilakukan pada bulah Sya’ban, dan tradisi ruwahan ini perlu kita jaga. Ruwahan untuk mengingatkan kita bahwa suatu saat nanti kita juga akan mengalami kematian,” ungkapnya

Acara ini isi dengan membaca surat yasin dan zikir bersama,dilanjutkan tausyiah Agama dari H lukman Hakim.


Sementara itu,Tokoh ulama H Lukman Hakim dalam tausyiah nya mengatakan sedekah ruwahan ini juga merupakan salah satu bentuk kita menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan ber-doa bersama agar kita dapat menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan dengan baik dan senantiasa mendapatkan berkah sehingga tetap dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik. Marilah kita Sambut bulan Ramadan ini dengan penuh barokah.

  Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa Serta pemberian santunn Kepada Anak Anak Yatim.(ADV)

Tidak ada komentar