Breaking News

PT Pertamina Field Prabumulih Laksanakan Sosialisasi Pencegahan NAPZA

Prabumulih- Wartasriwijaya.com -Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bidang pendidikan, pihak PT Pertmina Field Prabumulih laksanakan sosialisasi pencegahan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) kepada 12 sekolah Negeri dan 2 Sekolah Swasta Menengah Pertama yang ada di Kota Prabumulih, Selasa (30/07/2019). 

Acara sosialisasi pencegahan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) Dilingkungan Sekolah Kota Prabumulih Tahun 2019. Program Dari Corporate Social Responsibility (CSR) ini digelar di Aula gedung SMP Negeri 1 kota prabumulih, yang di ikuti 12 sekolah Negeri dan 2 dari sekolah Swasta Menengah Tingkat Pertama (SMP) yang ada di kota prabumulih.Selasa (30/7/19).

Turut hadir dalam acara tersebut, KBO Narkoba Polres Prabumulih, perwakilan Komunitas Peduli Korban Narkoba (KPKN). Perwakilan Dinas Kesehatan serta ada beberapa perwakilan kepala sekolah yang ikut hadir dalam sosialisasi pencegahan (NAPZA).


Tuti Dwi Fatmawati Legal dan Relation Asisten Manager Prabumulih Field dalam sambutanya Menerangkan." pihaknya menggelar penyuluhan ini agar dapat mencegah penyalahgunaan narkoba (NAPZA) dikalangan pelajar terutama di lingkungan sekolah menengah pertama (SMP).

"Penyalahgunaan NAPZA dikalangan pelajar ini sangat meningkat ,yang kita ketahui di indonesia ada 25% pelajar terjerat dalam penyalahgunaan narkoba. dengan di adakan nya kerjasama sosialisasi ini dapat mengarahkan pelajar agar mengetahui akibat penyalahgunaan NAPZA." Kata Tuti di acara tersebut.

Lanjutnya, selesai menggelar penyuluhan mencegah penyalahgunaan NAPZA, Pihak PT Pertamina Field Prabumulih berkerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan akan mebentuk Kelompok kerja Guru untuk membuat program atau kurikulum yang dapat mencegah NAPZA di lingkungan sekolah.


"Untuk itu para guru di sekolah agar bisa membantu pelajar membagi waktunya, guna membahas tentang pembuatan kurikulum atau program yang akan mencegah penyalahgunaan  NAPZA di lingkungan pelajar yang ada di sekolah terutama Sekolah Menengah Pertama (SMP)." Jelasnya.

Di sela waktu acara selesai, Pihak PT Pertamina Field Prabumulih di bantu komunitas Peduli Korban Narkoba (KPKN) dapat berkerja sama serta membentuk Kader-kader Baru Gerakan Pelajar Anti Narkoba (GIPAN).

Disamping itu Gerakan Pelajar Anti Narkoba (GIPAN) yang akan membantu memberikan materi dan arahan mencegah penyalahgunaan NAPZA kepada para Pelajar di setiap masing-masing sekolah." Ungkapnya.(NW)

Tidak ada komentar