Breaking News

Hari Ke-2 Pelatihan Bahasa Yang dilaksanakan Balai Bahasa dan PWI Berjalan Sukses

Prabumulih, Wartasriwijaya.com.— Pelatihan Bahasa yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Sumsel dan PWI Prabumulih dihadiri puluhan Wartawan Kota Prabumulih. Kegiatan tersebut  yang berlangsung dari Rabu  11/9/2019 sampai 14/9/2019  yang di laksanakan di gedung Kesenian Rumah Dinas walikota Prabumulih Kamis 14/9/19. 
Acara penyuluhan bahasa tersebut di ikuti peserta yang berjumlah 40 orang dari berbagai media massa,media elektronik, Media online dan juga Media cetak yang ada di Prabumulih. Pada hari kedua penyuluhan peserta di perkenalkan dengan berbagai macam cara pembuatan berita salah satu materi yang di jelaskan mengenai LEAD berita yang di kenal teras berita, dengan lead berita inilah yang menjadi acuan atau dasar setiap wartawan membuat berita .

Selanjutnya materi yang di kenal dengan Deadline berita atau batas akhir sebuah berita di sinilah sebuah berita yang harus di berikan kepada para pembaca dan dan pengamat beritaDi hari kedua juga peserta di kenalkan dengan berbagai macam materi istilah dalam pembuatan berita seperti duplikasi (kata ulang) diksi atau pemilihan kata pada setiap pembuatan berita .

Acara penyuluhan bahasa tersebut di pandu oleh instruktur balai Bahasa Sumatera selatan. 

Tidak ada komentar