Breaking News

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hut ke 18 Kota Prabumulih Berlangsung Meriah

Prabumulih,Wartasriwijaya.com-- Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Berlangsung acara Tabligh akbar dalam rangka hari jadi ke -18 kota Prabumulih yang dihadiri langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Sekda, Asisten dan Kepala OPD. Rabu, (16,10/2019). Acara dimulai dengan pengajian yang diwakili ibu-ibu pengajian majelis taqlim, doa dan sambutan Walikota Prabumulih, Ir.H Ridho Yahya MM. Dalam sambutannya, Ia menyebut Prabumulih mempunyai program dalam membangun generasi muda mencintai Islam yaitu mewajibkan setiap siswa di sekolah mampu menghafal ayat – ayat suci Alquran, dan bacaan sholat, setelah itu dilanjutkan tausyiah dari Ust. Fadlan Garamatan yang diundang langsung dari Papua.

Dalam tausyiahnya beliau memberikan motivasi untuk semua yang hadir yaitu jadiah manusia yang selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan, karena dari bersyukur itulah menjadikan hidup kita lebih terasa indah dan tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih serta antusias seluruh masyarakat yang telah hadir dan menyambut baik kedatangannya.

Para tamu undangan khususnya para ibu – ibu sedang mendengarkan tausyah yang disampaikan oleh Ustadz Fadlan Garamatan.

Rangkaian perayaan kemudian dilanjutkan dengan kedatangan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru beserta istri HJ Febrita Lustia dalam rapat Paripurna ke VI masa persidangan ke I kota Prabumulih.

Acara tersebut belangsung di Gedung DPRD kota Prabumulih, Kamis (17/10/2019) dihadiri seluruh Anggota DPRD, Seluruh Camat dan lurah, tokoh agama dan unsur muspida

Walikota Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota Prabumulih H Andreansya Fikri SH beserta istri menyambut baik kedatangan Guburnur beserta rombongan ke Bumi Seinggok Sepemunyian.

Turut hadir Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH, Bupati Oku H Kuriana Oku, Ketua DPRD Provinsi Sumsel HJ, RA Anita Noeringhati SH.MH.


Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya Mm dalam sambutanya mengucapkan banyak terimah kasih ataa kehadiran Guburnur sumsel beserta rombongan di rapat paripurna ke VI.

“Pemerintah kota Prabumulih mewakili seluruh lapisan masyarakat mengucapkan banyak terimah kasih kepada Guburnur Sumsel yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan duduk bersama di hari jadi kota kami ke 18 tahun,”Ucap walikota dua periode ini.

Ketua DPRD kota Prabumulih Sutarno SE selaku pimpinan sidang mengucapkan selamat atas hari jadi kota Prabumulih ke 18 mewakili seluruh anggota.

“Selamat dirgahayu kota Prabumulih ke 18 mudah- mudahan kota Prabumulih akan semakin maju lagi serta prima dan berkualitas,”katanya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan menjadi,”Kemajuan kota Prabumulih di usianya yang baru menginjak usia 18 bisa di katakan drastis, hal ini dapat di lihat dari inovasi program-program pemerintahan yang mengedepankan kepentingan masyarakat, serta tidak lupa berhasil menekan angka kemiskinan.

Walikota Prabumulih, H. Ridho Yahya memberikan kata sambutannya dalam rapat Paripurna ke VI masa persidangan ke I kota Prabumulih dalam rangka memperingati hari jadi kota Prabumulih Ke 18 tahun 2019. 





Gubernur Sumsel beserta istri dan rombongan turut hadir dan mengucapkan selamat hari jadi kota prabumulih ke 18 kepada Pemkot serta masyarakat Kota Prabumulih.

Puncak acara kemudian diisi dengan penampilan Karnaval dan pawai budaya. Tahun ini, perayaan hari jadi kota Prabumulih yang ke 18 mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke 18 kota Prabumulih kita tingkatkan keunggulan SDM menuju Prabumulih prima dan berkualitas”.

Start awal  mulai pukul 06.00 Wib dari komplek Pertamina lapangan bola kaki Ria Jaya dengan melintas sepanjang jalan jenderal Sudirman dan finish di simpang taman kota Prabujaya, hari Sabtu, (19/2019).

Aksi salah satu peserta karnaval HUT Prabumulih ke -18.

Karnaval dan pawai budaya tahun ini di ikuti oleh lebih kurang 30 ribu peserta yang tergabung dalam 87 pasukan yang terdiri dari SMP, SMA, SMK, Umum dan mobil rias di saksikan lebih kurang 50 ribu masyarakat kota Prabumulih di sepanjang jalan jenderal Sudirman.

Pakaian yang di kenakan para peserta  karnaval terumata para pelajar merupakan hasil karya mereka sendiri dengan memanfaatkan hasil barang bekas seperti plastik bekas, koran bekas, botol bekas yang di kemas berbagai motif warna, beragam penampilan para peserta karnaval membuat suasana semakin meriah untuk masyarakat kota Prabumulih.


Kegiatan ini menampilkan parada budaya, parade modern, parade mobil hias yang di perankan oleh pelajar, instansi pemerintahan, perwakilan perusahaan yang ada di kota nanas. Turut serta juga dalam berpartisipasi Organisasi masyarakat (Ormas), serta masyarakat perwakilan dari setiap kelurahan.

Selain menampilkan ragam pernak pernik khas Prabumulih, tidak ketinggalan juga penampilan kesenian drama komedi dengan bahasa daerah, tarian adat, akrobatik dan atraksi lainnya, Seperti yang dilakukan Hamdan salah satu siswa dari Sekolah Luar Biasa C Negeri Prabumulih (SLB) melantunkan ayat suci Al-Quran surat Ar-rahman di hadapan Wako dan Wawako serta pejabat tinggi yang ada di kota nanas.

Turut hadir dalam acara memeriahkan pawai budaya HUT kota Prabumulih seluruh anggota DPRD kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih I Wayan Sudarmaya SIK MM, Ketua pengadilan agama kota Prabumulih, Camat dan Lurah sekota Prabumulih.

Masih dalam rangkaian  perayaan HUT Hari Jadi ke 18 Kota Prabumulih dan merupakan acara penutup, Minggu (20/10/2019).

Walikota Prabumulih Ir.H. Ir Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota Prabumulih H.Andriansyah Fikri SH beserta Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman, ST, MM. menghadiri acara Pembukaan Lomba Burung Berkicau Piala Walikota Cup Prabumulih Tahun 2019. Bertempat di Lapangan Gedung Pemerintah Kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ridho Yahya membuka kejuaraan burung bekicau walikota prabumulih cup.

 Peserta kejuaraan burung bekicau walikota cup berpoto bersama.(ADV/NW)

Tidak ada komentar