Breaking News

Porprov ke-XII di Kota Prabumulih Resmi di buka Oleh Gubernur Sumatera Selatan

Prabumulih,Wartasriwijaya.com-Pekan Olaraga Provinsi (PORPROV) Ke XII Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 yang pelaksanaannya dipusatkan di Kota Prabumulih mulai tanggal 16 sd 26 November 2019,  resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.


Ribuan massa  padati stadion Talang Jimar guna menyaksikan opening caremony pekan olaraga Provinsi (Porprov) Sumsel Ke XII tahun 2019 ,yang di ikuti  oleh 17 kota kabupaten yang ada di provinsi Sumatera selatan terdiri dari Banyuasin, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat, Musibanyuasin,Muara Enim,Musi Rawas, Muratara, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir (OKI).Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, Pagar Alam, PALI, Palembang, Prabumulih,
Tujuan diadakanya Pekan olaraga Provinsi (Porprov) Sumsel Ke XII tahun 2019 di kota Prabumulih,untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dan kebersamaan, meningkatkan prestasi atlet agar lebih baik. Peserta porprov ke XII di kota Prabumulih terdiri dari atlet 30 cabor dari 17 kota dan kabupaten sebanyak 4.568 orang ,Official 30 cabor 1.071 orang,Panitia Inti 150 orang,Wasit dan Juri 644 orang,Panitia Lapangan 898 orang,seluruh Panitia Porprov Sumsel XII 2019 1.682 orang.

Cabang olaraga dan mendali yang diperebutkan meliputi 30 cabang olaraga yang akan dipertandingkan dan merebutkan 362 Mendali Emas,362 Mendali Perak dan 517 Mendali Perunggu.
Dalam mensukseskan penyelegaraan Porprov ke XII dikota Prabumulih panitia menghadirkan tenaga technical deligate dari pengurus besar yang di dukung lebih dari 30 orang.
Dalam sambutanya walikota Prabumulih Ir.Ridho Yahyah .MM,Mengucapakan rasa bangga dan terima kasih serta peghargaan yang setingi tinginya kepada Gubernur Sumsel ,Peserta porprov ke XII dan panitia yang telah mensukseskan pelaksaan Porprov ini dan menjadikan Porprov ke XII kota Prabumulih ini sebagai langka awal untuk mencari atlet –atlet yang baik untuk berprestasi di bidang olaraga dan bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan.


Sementara gubernur sumatera selatan H.Herman Deru menyampaikan Porprov XII Sumsel merupakan ajang silaturahmi bagi kontingen dari 17 kabupaten kota serta Gubernur Sumsel berpesan kepada seluruh kontigen untuk menjaga kedamaian dan sportivitas. Usai sambutan H.Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan langsung menyalakan Api Obor tanda dimulainya pelaksaan Porprov ke XII Sumsel di kota Prabumulih dan menyerakan pialah bergilir kepala walikota prabumulih Ir.Ridho Yahya MM.(ADV-NW)

Tidak ada komentar